Saturday, November 7, 2009

XL Bantu TMI

XL Bantu TMI
BANDAR LAMPUNG (Lampost): Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT Excelcomindo Pratama Tbk. (XL atau Perseroan) yang digelar di Graha XL, Jakarta, Rabu (3-9), menyetujui keputusan rencana perseroan untuk memberikan bantuan kepada TM International Berhad (TMI) sehubungan dengan rencana penjualan saham XL dan keputusan atas rencana perseroan untuk menjual 7.000 menara telekomunikasi serta sarana prasana terkait miliknya.
Pemegang saham selain dari TMI dan anak perusahaannya dalam RUPSLB telah menyetujui rencana perseroan untuk memberikan bantuan kepada TMI sehubungan dengan rencana penjualan saham XL oleh Indocel Holding Sdn Bhd., anak perusahaan TMI, selaku pemegang 83,79% saham perseroan.
"Kami akan membantu TMI dengan menyediakan informasi yang dibutuhkan dan terlibat dalam proses due diligence, termasuk penyusunan offering circular dan dokumentasi terkait, serta dengan keikutsertaan kami dalam roadshow yang dilakukan sehubungan rencana penjualan saham milik TMI. Hingga saat ini TMI belum menentukan jumlah dan harga saham yang akan dijual sebab hal ini tergantung dari minat investor dan kondisi pasar pada saat dilaksanakannya rencana penjualan saham tersebut," kata Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi.
Saat ini, hanya sekitar 0,2% dari saham XL yang dimiliki masyarakat, dengan sebagian besar dari sisanya dimiliki TMI dan anak perusahaannya. "Kami berharap dengan penjualan saham XL oleh TMI akan meningkatkan free float, memperluas basis investor kami, dan memperbaiki likuiditas perdagangan saham XL di Bursa Efek Indonesia," kata Hasnul. n NOV/E-1

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Mathedu Unila is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot