Thursday, May 6, 2010

Jane Alter - Fenomena Yang Cukup Unik

Jane Alter -  Fenomena Yang Cukup Unik

Tidak sekedar menuduh. Ibunda Jane melaporkan Alter ke polisi. Semula dengan tuduhan menculik Jane, tapi belakangan berubah menjadi penipuan. Alter dituduh memalsukan identitasnya. Dengan semua tuduhan itu, Alter lalu ditangkap polisi.

Tempat penahanan Alter kemudian  juga jadi masalah. Di penjara laki-laki atau penjara perempuan. Semula di bawa ke Pondok Bambu tempat tahanan perempuan. Ditolak karena dia mengaku pria. Tapi kalau dimasukan ke penjara laki-laki repot juga. Toh Alter ditangkap dengan tuduhan menyamar jadi pria.

Alter yang berusia 32 tahun itu lalu ditahan di penjara Pondok Bambu. Tapi ruangnya terpisah dari para narapidana wanita yang ditahan di sana.

Jane yang berada di luar penjara sekuat tenaga membebaskan sang suami.  Bersama pengacaranya, Ibnu Siena, mereka melapor ke Komnas Ham. Mereka juga berusaha mendapatkan uji dari ahli forensik di Rumah Sakit Cipto Mangunkumo (RSCM) di Jakarta. Hasilnya? "Alter pria sejati," kata Ibnu.

Bukan cuma hasil uji forensik itu yang membuktikan Alter pria jantan, Jane juga mengaku bahwa sang suami sungguh seorang pria yang tangguh.Putri CEO Universitas Bina Nusantara (Binus) ini menuturkan bahwa ada seribu satu alasan mencintai Alter.

Referensi: http://metro.vivanews.com/news/read/148973-jane___alter_itu_orangnya_gentleman

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Mathedu Unila is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot