Wednesday, April 21, 2010

Inilah Tim Sepak Bola Paling Berharga Di Dunia

Inilah Tim Sepak Bola Paling Berharga Di Dunia

Manchester United boleh saja kehilangan gelar Liga Champions musim ini. Namun tim yang berjuluk Setan Merah itu masih tetap menjadi tim terbesar di dunia menurut majalah bisnis Forbes.

Seperti dilansir dari Goal.com, MU telah enam tahun menempati posisi teratas tim paling berharga versi Forbes. Tahun ini Setan Merah diperkirakan bernilai 1,19 miliar poundsterling atau turun 2 persen dari tahun lalu.

"Klub ini benar-benar telah memantapkan dirinya menjadi salah satu merek paling terkemuka di dunia olah raga," kata Peter Schwartz, penulis kolom bisnis olah raga untuk majalah Forbes.

"Bentuk transaksi baru dan pemasaran yang baik telah memperbaiki status mereka meski dihadang oleh masalah seputar resesi global," tambahnya.

Sementara itu, Newcastle United yang sempat terdegradasi musim lalu kini berada di peringkat ke-20. Sedangkan Arsenal menempati peringkat ketiga, Liverpool keenam, dan Chelsea di urutan ke-9.

Selanjutnya, Tottenham Hotspur berada di urutan ke-12 dan Manchester City berada di peringkat ke-19. "Duapuluh tim yang paling berharga rata-rata menghasilkan gabungan laba akhir musim sebesar 422 juta poundsterling," kata Schwartz.

"Lima klub teratas meraih 86 persen dari total keseluruhan sebab pengikut-pengikut mereka yang ada di seluruh dunia memungkinkan mereka mendapat sponsor dan pendapatan melalui media yang lebih besar," pungkasnya.

Referensi:
http://bola.vivanews.com/news/read/145839-mu_tim_paling_berharga_di_dunia

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Mathedu Unila is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot