Monday, October 26, 2009

Formasi CPNSD Lampung

Formasi CPNSD Lampung Bertambah 592 Orang

Jumlah formasi calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) Provinsi Lampung bertambah 592 orang untuk tenaga teknis, kesehatan dan guru. "Penambahan jumlah kuota CPNSD Lampung berasal dari delapan kabupaten/kota se-Lampung," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung, Helmi Arsyad, di Bandung, Jumat (9/10).

Helmi Arsyad yang hadir pada acara halal bihalal Gubernur Lampung Sjachroeddin ZP dengan sejumlah mahasiswa Lampung yang menuntut ilmu di Bandung Jawa Barat (Jabar) mengatakan, kedelapan kabupaten/kota itu Tulang Bawang, Way Kanan, Lampung Utara, Lampung Selatan, Tanggamus, Pringsewu, Kota Bandarlampung dan Kota Metro.

Hemli menyebutkan, dengan penambahan jumlah formasi CPNSD itu, maka Provinsi Lampung mendapatkan kuota untuk tenaga teknis, kesehatan dan guru sekitar 5.000 orang. Namun demikian menurut dia, penetapan rincian formasi CPNSD itu belum diterima dari Kanor Menteri  Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan).

"Hingga saat ini MenPAN(Taufik Effendi, red)  belum mengeluarkan pengumuman kapan formasi tersebut," ujarnya.

Helmi menjelaskan, Pemprov Lampung belum menentukan jadwal pelaksanaan tes CPNSD karena formasi dari Menpan tersebut hingga sekarang belum keluar. "Pemprov Lampung segera menentukan pelaksanaan tes CPNSD, jika MenPAN telah mengeluarkan pengumuman tentang formasi CPNSD," kata dia pula.

MenPAN , kata dia,  baru mengeluarkan formasi CPNSD untuk lembaga vertikal seperti Kejaksaan Agung dan Departemen Hukum dan HAM.

Sementara itu  untuk daerah otonomi baru (dob) di Lampung,  pelaksanaan tesnya  berkoordinasi dengan daerah kabupaten induk dalam kepanitian bersama. Tiga dob di Lampung yang melaksanakan tes CPNSD yakni Kabupaten Tulang Bawang Barat,Mesuji dan Pringsewu.

"Tiga DOB itu belum bisa membentuk kepanitiaan CPNSD sendiri karena belum memenuhi persyaratan yang telah ditentukan seperti personel pegawai, dana dan lain-lain," ujar dia.
Dia menjelaskan lebih lanjut kuota CPNSD Lampung untuk formasi tenaga teknis, kesehatan, guru, honorer serta kepala desa sebanyak 6.735 dari 14 kabupaten/kota se-Lampung.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Irham Djafar Lan Putra dalam kesempatan terpisah mengatakan, pihaknya masih menunggu kepastian formasi CPNSD dari Kantor Menpan.

Menurut dia, bila formasi sudah dikeluarkan Kantor  Menpan, maka tes CPNSD tahun 2009 ini akan berlangsung pada akhir Oktober atau palng lambat awal November. "Untuk pelaksanaan CPNSD di tiga DOB di Lampung kepanitiannya berkoordinasi dengan kabupaten induk," jelasnya.
 
Ia mengharapkan peserta PNSD tidak melakukan kecurangan dalam pelaksanaan tes nanti.
"Jika ketahuan curang dalam pengerjaan soal PNSD seperti penggunaan joki, maka  akibatnya akan dicoret sebagai peserta," terang dia.

Karena itu pula ia meminta pengawas pelaksanaan tes CPNSD untuk jeli mengawasi peserta ujian mulai dari data pribadi peserta hingga kemungkinan penggunaan joki. (TribunLampung)

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Mathedu Unila is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot