Thursday, February 25, 2010

Internet Explorer 8 Semakin Aman Digunakan

Internet Explorer 8 Semakin Aman Digunakan

Beberapa kejahatan yang terjadi di dunia maya memang kerap memanfaatkan celah pada salah satu browser, tak terkecuali keluarga Internet Explorer (IE). Bahkan browser besutan Microsoft ini pun disebut-sebut sebagai alat favorit para peretas.

Memang tidak dipungkiri cukup banyak dedemit maya yang berusaha memanfaatkan celah yang ada dalam IE, sebut saja salah satu komponen IE yang selalu menjadi 'santapan' cracker, ActiveX.

Dengan memanfaatkan kecanggihan ActiveX, pelaku dapat menyusup ke dalam komputer korbannya tanpa terendus oleh pengguna atau beberapa aplikasi keamanan. Cara ini pun cukup sering digunakan untuk pencurian data.

Namun kini Microsoft mengklaim, IE8 besutannya itu lebih aman daripada versi sebelumnya, "Dalam IE8, penggunaan ActiveX sudah dibatasi dan terkait langsung dengan user account sehingga lebih aman," jelas Tony Seno Hartono, National Technology Officer Microsoft Indonesia.

Selain pembatasan ActiveX, IE8 juga dikatakan lebih aman untuk berselancar di internet berkat beberapa fitur seperti, SmartScreen Filter, InPrivate Browsing, Click-jacking prevention, dan lainnya.

"Berkat banyaknya fitur baru yang dibenamkan, kini IE8 jauh lebih aman dari versi terdahulu," kata Tony di Grand Hyatt Hotel, Rabu (17-2). Namun pastinya, tidak ada satu browser pun yang benar-benar aman jika tidak dibarengi dengan kesadaran para penggunanya. (Lampost).

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2012 Mathedu Unila is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot